Telepon: 087878159909 / 0878 8835 0710

Hidup Sehat dengan Organik

Hidup Sehat dengan Organik
Mc Hanners Senin, 15 Mei 2017

Hidup Sehat dengan Organik

Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan/diproduksi secara alami, tanpa obat-obatan, tanpa rekayasa genetika, tanpa hormon pertumbuhan, tanpa antibiotik, tanpa vaksinasi, dll. Jika kamu senang makan sayur dan buah, maka kamu bisa mulai mengganti sayur dan buah menjadi sayur dan buah organik. Makanan organik tentu memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, beberapa manfaat makanan organik antara lain:

Kandungan Gizi yang Tinggi

Selain lebih lezat rasanya, ternyata makanan organik mengandung banyak nutrisi. Salah satu studi menyebutkan buah-buahan dan sayuran organik mengadung 27% lebih banyak vitamin C, 21% lebih banyak zat besi, 29,3% lebih banyak magnesium, 13,6% fosfor dan 18% lebih banyak polyphenol. Gizi ini didapatkan karena makanan organik terdiri dari macam sayuran, biji, dan buah yang ditanam dengan sistim organik sehingga bebas polusi dan pupuk kimia. Nutrisi inilah yang diformulasikan untuk membentuk keseimbangan tubuh manusia. Dimana serat yang dibutuhkan oleh manusia ada didalamnya dengan nutrisi yang lengkap.

Lebih Segar dan Tahan Lama

Makanan organik biasanya lebih segar dan lebih lezat pada saat dimakan. Makanan organic lebih tahan lama dibandingkan dengan makanan lain, karena makanan organic tidak ada bahan pengawetnya. Sehingga sayuran organik memiliki kandungan yang tetap terjaga, dan kandungan-kandungan inilah yang menyebabkan orang yang mengkonsumsi sayuran organik lebih sehat.

Ramah Lingkungan

Pertanian organik terbukti mengurangi polusi (udara, air dan tanah), menghemat air, mengurangi erosi, meningkatkan kesuburan tanah, dan menggunakan lebih sedikit energi. Selain itu, pertanian organik baik untuk ekosistem yang berada disekitarnya. Pertanian tanpa pestisida juga lebih aman bagi para petani yang mengelola produksi makanan. Penggunaan zat kimia dalam pestisida bisa menjadi salah satu hal yang merusak lingkungan. Pengelolaan tanaman melalui organik membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan mengurangi polusi yang terjadi.

Kandungan Pestisida yang Lebih Sedikit

Pestisida adalah bahan kimia seperti fungisida, herbisida, dan insektisida. Bahan kimia ini banyak digunakan dalam pertanian konvensional dan residu akan tetap menempel pada makanan yang dikonsumsi. Sisa pestisida ini bahkan tidak bisa dihilangkan dengan proses mencuci, karena bisa terserap oleh akar dan mengendap didalam tumbuhan. Residu pestisida ini merupakan neurotoksin yang meracuni syaraf. Tamanan organik lebih sehat dalam jangka waktu yang panjang, karena tamanan ini terbebas dari bahan kimia. 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar